7 Perbedaan Pengusaha amatir dan Pengusaha yang PRO

Menjadi pengusha itu kadang menyenangkan, kadang-kadang menyebalkan, kadang dapat uang kadang2 kehabisan uang. tetapi ada 7 fahtor yang membedakan pengusaha pro dan pengusaha amatir.

Menurut Tom MC ifle founer dari top Coach Indonesia, inilah 7 perbedaan pengusaha pro dan pengsaha amatiran


#1. Mengahadapi Uang

“Pengusaha pro jika menerima uang dia akan membuat uang menghasil kan uang”.

“Pengusaha Amatir, begitu terima uang, uangnya akan menghasilkan barang konsumtif.


#2. Menghadapi Investasi

“Pengusaha Pro, sabar menghadapi investasi dan pengusaha amatiran sebaliknya”. mereka fokus membangun aset-aset yang akan memberikan nilai tambah. dia melanjutkan: “walaupun aset-aset tersebut belum menghasilkan, mereka sabar”.

“Pengusaha Pro melihat investasi menjadi akumulasi dan pengusaha amatiran melihat investasi sebagai alat spekulasi”.


#3. Memilih Relasi

“Pengusaha PRO, mempercayakan bisnis mereka kepada orang yang terlatih” pengusaha Pro, latih dulu baru bisa dipercaya.

“Pengusaha amatir, Percaya dulu, jika terjadi kesalahan baru dilatih.

Pada point ini menegaskan bahwa pengusaha Pro baru akan mempercayakan bisnis nya kepada orang yang terlatih secara Jujur dan prilaku.


#4 Cara menghadapi Masalah

“Pengusaha Pro jika menghadapi masalah, mereka hadapi, dan pengusaha amatiran ketika menghadapai masalah mereka larikan”

Masalah harus dihadapi dengan penuh semangat, anggap kita akan mendapatkan hadiah. saat kita berhasil menghadapi masalah kita akan mendapatkan satu tangga untuk kesuksesan kita.


#5. Cara Rekrut Karyawan

Pengusaha pro, merekrut karyawan yang memiliki Attitude meskipun skill nya parah. Attitute yang bagus antara lain: pertama, tidak mudah buka rahasia. yang kedua, orang yang menjaga sopan santun.

Sebaliknya pengusaha amatir mencari orang yang skill nya hebat walaupun attitude nya parah.

Yang perlu di tekankan adalah “Attitude tidah bisa dirubah”, skill bisa dilatih. Pengusaha Pro memilih karakter yang bagus, skill bisa di bentuk.


#6. Menghadapi pajak.

“Pengusaha Pro, tidak bayar pajak, tapi tidak melanggar hukum” sebaliknya pengusaha amatiran “Bayar pajak namun melanggar hukum”

Pahami aturan pajak dengan mempelajari pasal-pasal yang bisa meringankan pembayaran pajak.


#7. Bersedekah

“Pengusaha Pro tidak takut dengan sedekah, namun sebaliknya pengusaha amatiran amat pelit dengan sedekah. Berapapun Income yang kamu dapatkan harus bersedekah.

sebagai contoh michel Dell menyumbangkan lebih dari 1.3 Juta Dolar untuk bersedekah. Ricard branson memiliki yayasan sendiri untuk bersedekah. begitu juga dengan Bill Gates. dan yang menarik, mereka tidak melakukan itu saat sudah kaya, namun mereka melakukannya sejak mereka masih belum punya apa-apa.

Pengusaha Pro, memahami betapa pentingnya berbagi walaupun dalam matematika investasi tidak ada hitung-hitungannya.


Itulah 7 perbedaan pengusaha pro dan pengusaha amatiran. semoga tulisan yang admin tulis dari vidio youtube ini bisa bermanfaat bagi saya dan teman-teman sebagai penambah pengetahuan dan wawasan kita. semoga banyak hal positif yang akan kita tuai di masa yang akan datang.

(Visited 234 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *